Lippo Mall Kemang Village Hadirkan Pentas Opera

Rabu, 19 September 2018 - 12:30 WIB
Lippo Mall Kemang Village Hadirkan Pentas Opera
Lippo Mall Kemang Village Hadirkan Pentas Opera
A A A
LIPPO Group mempersembahkan pentas opera berkelas dunia, The I Beijing Opera (IBO), dengan menampilkan pertunjukkan istimewa dari artis opera terkenal asal China, Chu Lan Lan.

Pentas opera dengan judul Elegancy in Heart and Live Happily Ever After yang diambil dari puisi dalam The Book of Songs, sebuah antologi puisi tertua di China. Penampilan The I Beijing Opera Beijing menjadi istimewa karena merupakan pentas opera pertama di kawasan Avenue of The Stars dengan 600 kursi yang disiapkan Lippo Mall Kemang untuk menampung penonton.

“Dari pertunjukan ini, semoga Indonesia suatu hari bisa mempunyai opera yang dapat menggambarkan kekayaan suku-suku di Tanah Air,” kata pendiri Lippo Group, Mochtar Riady.

The I Beijing Opera (IBO) menampilkan warisan dan inovasi pertunjukan opera tradisional dan modern. Selain itu, menggabungkan dan mengintegrasikan beberapa keterampilan pertunjukan artistik yang menjadikan pentas opera ini terus-menerus menghadirkan hal baru seiring perkembangan zaman.

General Manager Brand of Strategy Meikarta Guan Zhijian mengatakan, Beijing Opera di Jakarta sangat spesial karena seniman dari China mengolaborasikan legenda asli China dipadukan dengan legenda budaya Indonesia.

“Penampilan ini memadukan lagu Sing-Sing So dari Indonesia dengan New Beijing Opera dan menghasilkan sebuah karya baru,” katanya. Pertunjukan ini, kata Guan, menjadi titik sejarah jembatan persatuan budaya antara Indonesia dan China.

Pertunjukan Beijing Opera Chu Lanlan memiliki reputasi berskala internasional. Kiprah Chu Lanlan telah mendapatkan sejumlah penghargaan dari dalam dan luar negeri sekaligus mendapatkan kehormatan tampil dalam beragam acara kenegaraan.

“Pertunjukan yang memiliki standar internasional ini merupakan bukti persahabatan antara Indonesia dan Tiongkok. Saling menghormati dan membuktikan keinginan kedua negara untuk terus bekerja sama,” ujar Guan.

China diklaim membuktikan ketulusannya mengembangkan kebijakan One Belt One Road di Indonesia. Selain itu, juga menggerakkan pembangunan daerah industri di Bekasi, Karawang, dan Purwakarta. Ini dilakukan dalam membangun kerja sama antara kedua negara.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4342 seconds (0.1#10.140)